Mahkamah Agung Texas mengeluarkan keputusan pada hari Jumat yang akan membuat perjanjian non-bersaing secara signifikan lebih mudah bagi pengusaha untuk ditegakkan. Seorang majikan sekarang dapat menegakkan pembatasan non-bersaingnya bahkan jika itu tidak memberikan sesuatu yang bernilai kepada karyawan pada saat perjanjian ditandatangani.

Mahkamah Agung mengkritik pengadilan rendah dan pengacara karena terlalu banyak membaca keputusan 1994 yang telah lama mengatur non-pesaing. Persyaratan bahwa perjanjian non-kompetisi muncul dari perjanjian yang dapat dipaksakan antara majikan dan karyawan tidak dimaksudkan, kata pengadilan, untuk menciptakan “sengketa teknis yang terlalu” yang telah terjadi sejak Pengadilan mengeluarkan keputusan 1994 itu.

“Ini benar-benar mengubah lapangan permainan,” kata pengacara Dallas Matt Hill, yang memberi nasihat dan mewakili karyawan tentang non-pesaing mereka. “Di bawah standar sebelumnya, sebagian besar perjanjian non-persaingan yang saya lihat tidak dapat dilaksanakan. Sekarang, hampir semua akan dapat ditegakkan.”

Keputusan ini akan sangat memengaruhi karyawan sekehendak hati yang tidak memiliki jaminan untuk melanjutkan pekerjaan. “Dulu jalan dua arah,” kata Hill. “Majikan harus memberi karyawan sesuatu yang bernilai untuk mengikat mereka. Sekarang, tidak jelas apakah itu masih benar.”

Keputusan baru akan membuat karyawan jauh lebih sulit untuk membatalkan ketidak-saingan mereka. Fokusnya sekarang, kata Hill, akan apakah pembatasan yang diterapkan pada karyawan itu masuk akal. login jagadpoker

“Keputusan ini benar-benar mengurangi kemampuan karyawan untuk mencari nafkah di Texas,” kata Hill. “Jika seorang karyawan tidak mau mengambil risiko digugat, ia bisa dibekukan di luar lapangan tempat ia bekerja sepanjang hidupnya.”

Pelajaran utama bagi karyawan dari keputusan itu, kata Hill, adalah untuk mengetahui apa yang mereka hadapi ketika mereka menandatangani perjanjian dengan perusahaan. “Di ujung depan, jika seorang majikan menginginkan Anda, mereka bersedia bekerja sama dengan Anda untuk membuat pembatasan itu masuk akal. Namun, setelah Anda menandatangani, Anda terjebak. Dan sekarang pengadilan mengatakan itu tidak akan menyelamatkan kamu dari dirimu sendiri. “